Seni vektor

Seni vektor


Apa sih itu seni vektor ??

Vektor Art/seni vektor merupakan gambar yang terbentuk dari sejumlah garis dan kurva. Kualitas gambarnya tetap baik meskipun diperbesar, karena gambar jenis vektor ini bukan terdiri dari titik. Contoh gambar ini adalah adalah teks dan logo. Perangkat lunak yang sering digunakan untuk mengolah gambar jenis vektor ini adalah CorelDRAW, Freehand, Adobe Ilustrator, adobe potoshop (masuknya vektor vexel), inkscape. Nah kalau di handphone android aplikasi yang digunakan untuk mengolah gambar jenis vektor adalah infinite design, adobe ilustrator draw, infinite painter, medibang paint, sketchbook
Monitor biasanya akan menampilkan gambar dalam bentuk piksel, maka semua gambar baik jenis vector maupun bitmap akan ditampilkan dalam bentuk piksel. Gambar ini mengandung unsur matematis seperti arah, ukuran sudut, ketebalan, warna, dan lain sebagainya.
Nah dalam pengaplikasiannya, vector walaupun di zoom atau dicetak ukuran berapa saja tidak akan pecah/blur (detil gambar pada pikselnya membesar) resolusinya, berbeda seperti bitmap.





Contoh seni vektor buatan saya


Dan ini contoh vektor karya saya, saya memvektor bangunan/gedung kampus saya yaitu universitas muhammadiyah cirebon. Saya menggunakan software/perangkat lunak "inkscape", dan baru pertama-kali menggunakannya karena biasa menggunakan aplikasi android "infinite design".




NAH GUYS INI DIA.. VEKTOR WAJAH. Selain benda atau bangunan kita juga bisa memvektor wajah kita

Terlihat perbedaannya yah hehe. Jadi menurut saya seni vektor ini merubah gambar kita menjadi kartun dan tentunya membuat gambar kita menjadi tidak pecah kalau di zoom



Nextt...
YAK INI ADALAH VEKTOR IKON KOTA
Nah ini adalah vektor ikon kota cireboon, kota yang saya tinggali :) tapi saya bukan lahir dikota ini melainkan di pasuruan, jawa timur. Lohhe kok bahas tempat lahir :v
Saya bikin ini pake infinite design, picsay pro buat nempel huruf, snapseed untuk sentuhan efek. Gimana editannya ? B aja ya :v




Seeelanjutnyaaaa adalaah vektor logo.
 Whoaaa maaf mungkin bahasanya agak kasar. Maaf juga untuk K*C yg logonya saya edit edit :v maap yak wkwk

Ini vektor logo parodi KFC. Saya ngedit ini pake aplikasi android infinite design dan bantuan picsay pro untuk menempel pallet warna
Gimanaa ? Songong yekan hehe

NAH untuk membuktikan kalau vektor itu gambar yang ga pecah walau dizoom atau dicetak. Nah makanya gambar vektor bisa dibuat jaket, spanduk, kaos, foto inframe, stiker, dan masih banyak lg.

Nah ini dia contohnya, check this out..
 Whoaaa kaos guys. Keren gak ??


Uhuy ini jaket hoodienya. Gimana gimana ? B aja ya 🤣


Nah ini gambar vektor yg dicetak guys dan dikasih bingkai foto, siap dipajang dikamar mandi. Eh maksudnya kamar :v


So, kalo kalian mau fotonya divektorin atau mau dibikin kaos juga silahkan bisa hub WA saya: 083824288999 (klik) atau cek instagram saya @davidfarana (liat sorotan untuk karya vektor saya lainnya. Terimakasih


https://www.instagram.com/davidfarana

https://wa.me/6283824288999

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SENI KRIYA

PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI